GIat Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2022 di Desa Jerukpurut Kecamatan Gempol 

Daerah, Jawa Timur132 Dilihat

PASURUAN, TALIGAMA NEWS – Wilayah Kecamatan Gempol Kabupatn Pasuruan ,ada 15 Desa  sudah melaksanakan program ketahanan pangan  semester 1 / tahap pertama tahun 2022 tetapi ada juga  beberapa desa yang melaksanakan Ketahanan Pangan diadakan semester 2 dikarenakan tiap Kepala Desa mempunyai kebijaksanaan masing -masing,

Saat dikonfirmasi langsung hari Rabu, (06/04/2022) jam 14.00 wib, Sekdes Jerukpurut Sugeng Riadin mengatakan, “Untuk progam Ketahanan Pangan Desa Jerukpurut  pada semester 2 akan datang atau tahapan semester ke 2. Untuk Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2022 semester 1 ini, saya gunakan untuk Pembangunan Gedung TPQ Baitul Rhohim. Anggarannya 150 juta, ini hasil Pemdes Jerukpurut setelah kordinasi dengan Pendamping Desa dan Kecamatan Gempol. untuk sisi regulasi yang telah diatur dalam Ketentuan Peraturan Pemerintahan  ( PP ) nomer 104 tahun 2021 sesuai pasal 5 ayat (4) sebagaimana yang dimaksud dalam pasal (5 ) ayat ( 1 ) Mendapat penjelasan ini dapat dibenarkan, Maka Pemdes Jerukpurut melaksanakan dengan mematuhi tahapan -tahapan Yakni hasil Musyawaroh Dusun ( Musdus ) Musyawaroh Desa ( Musdes )  ” Ungkap Sekdes Sugeng Riadin.

Saat itu juga semua tokoh masyarakat dusun dieng Ustad Rois, Ketua TPQ Baitul Rhohim / Madin , Takmir Masjid Baitul Rhohim H.Basori, Kasun / Kawil Dusun diyeng Moch Rhohim “Menjelaskan  Pembangunan  bertingkat Gedung TPQ Baitul Rhohim merupakan kebutuhan yang urgen / darurat demi kenyamanan bagi 106 santri dalam belajar ilmu Agama. Karena selama ini belajarnya ngemper diteras rumah warga..

Pembangunan Gedung TPQ Baitul Rhohim adalah aspirasi semua tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Kasun Diyeng  Moch Rhohim  mengatakan Pendidikan Agama ini sangat penting bagi warga kami supaya pelajar bisa membaca Alquran agar santri mempunyai Achlakul Karimah.

Satu hal yang sangat penting bagi generasi penerus yang ada di Dusun diyeng ini,sebagai alat proteksi  atau alat penangkal dari pengaruh negatif antara lain minuman keras serta kenakalan -kenakalan yang tak terduga.Oleh karena ituIah yang menjadi tanggung jawab kita bersama.
(Karto/nam)