Mengkaji Kegiatan Tarawih Keliling Diadakan Lagi Saat Ramadan di Desa Bulusari Kecamatan Gempol.

Daerah, Jawa Timur161 Dilihat

PASURUAN, TALIGAMA NEWS – Pasuruan Desa Bulusari Kecamatan Gempol mulai mengadakan kegiatan tarawih keliling (tarling) yang  dilaksanakan. Jumat, (7/4/ 2022).

Kegiatan ini di aktifkan kembali dalam bulan puasa setelah dapat 7 hari tahun lalu juga sudah ada dan di laksanakan sama dengan saat ini setelah puasa masuk 7 hari.

Tarling di hadiri oleh Ibu Kepala Desa Bulu Sari Hajah Siti Nurhayati Kecamatan Gempol. 

Hajah Siti Nurhayati mempertimbang, karena kasus Covid-19 yang melanda Negeri ini. Masyarakat Bulusari agar vaksin untuk menjaga kekebalan. 

Tausyiah Siti Nurhayati berkoordinasi dengan semua institusi untuk tarling. Kalau menurut Bupati, tarawih keliling akan dimulai. Karena peraturan Kemenag sudah dibolehkan tarawih berjemaah di masjid. Walau pemerintah sudah mengijinkan traweh berjamaah tetap  prokes .

Inti dari tausyiah Hj Siti Nurhayati mengajak semua warga Desa Bulu Sari mendukung dan peduli dengan perekonomian lebih maju.

Sambutan dari Ketua Ranting NU HM Sholikin dengan adanya teraweh keliling ini  menggalang tali silaturahmi untuk mengikat ukuwah Islamiah dalam kegiatan ramadhan  tertera dalam sural Al-Baqarah ayat  yang artinya Hai orang orang yang beriman aku wajibkan kamu berpuasa  semua menjadi orag yang bertaqwa.(

Tarling diikuti  Pengurus Ranting NU, Pemdes Bulusari, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, Pagar Nusa, Guru TPQ dan Madin.

Termasuk, mengenai ketentuan dan syarat apa saja yang diperbolehkan ikut dalam kegiatan tarling di masa pandemi.

(Karsih/Karto/Nam)