Puslatpurmar 7 Lampon Proaktif Dalam Menghadapi Bencana Alam

Berita, Jawa Timur, TNI266 Dilihat

BANYUWANGI, TALIGAMA.COM,- Untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar)7 Lampon bersama jajaran Forkopimka Plus dan BNPB menunjukkan proaktifnya dengan menggelar Apel Siaga Bencana Alam seperti kekeringan, gempa bumi dan tsunami. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Dusun Pancer Ds.Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Selasa (27/08/2024).

Sebagai bentuk kesiap siagaan dan peningkatan kapasitas dalam menghadapi dampak potensi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu di wilayah Kec. Pesanggaran, menyikapi hal tersebut di gelar apel siaga dengan tujuan untuk menanggulangi dampak yang kemungkinan terjadi, acara tersebut dihadiri unsur Forkopimka Plus Kec. Pesanggaran, TNI, Polri serta pihak–pihak terkait lainnya.

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar M. Sidik R M. Tr. Opsla menyampaikan pentingnya keterlibatan semua pihak, dalam upaya pencegahan, mitigasi, dan respons terhadap bencana alam.

Seiring dengan meningkatnya potensi bencana alam yang belakangan ini terjadi, seperti gempa bumi, kekeringan dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana yang lainya, sudah selayaknya kita semuanya bersama-sama untuk antisipasi dampak kemungkinan yang terjadi dan wajib kita siapkan hal yang terburuk yang bakal terjadi, itulah tujuan dari siap siaga tanggap bencana, langkah pro aktif ini menjadi infestasi berharga dalam keselamatan dan kesejahteraan kita bersama, tegas Danpuslatpur.

Pada pelaksanaan acara apel siaga tersebut di hadiri unsur Forkopimka plus dan juga di berikan bantuan alat dan prasarana untuk menghadapi bencana dari BNPB Banyuwangi.(Dispen Kormar/AB)