Anggota Koramil 0820/08 Sukapura Melaksanakan Kerja Bakti Bersama Para Pekerja Jasa Wisata Gunung Bromo

Berita, Jawa Timur, TNI1395 Dilihat

PROBOLINGGO, TALIGAMA.COM – Dipimpin oleh Pelda N Dodik, beberapa anggota Koramil 0820/08 Sukapura membaur dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti laut pasir gunung Bromo (25/04/24).

Kerja bakti yang di ikuti semua elemen masyarakat jasa wisata, meliputi paguyuban angkutan Jeep, paguyuban PKL, paguyuban ojek serta beberapa perwakilan dari perusahaan hotel.

Kerja bakti bersih bersih ini merupakan tahap kedua, dari sebelum nya yang dilaksanakan pada 4-5 April yang lalu. Sesuai surat No: PG.3/T.8/BIDTEK/KSA.5.1/B/03/2024 tentang penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo.

Momen bertemunya para jasa wisata ini, selain bersih bersih mereka manfaatkan untuk saling berkomunikasi sesama pekerja wisata. Hal tersebut di mediator i oleh Pelda N Dodik, dengan ciri khas disampaikan lewat gurauan nya, membuat suasana menjadi hangat.

Seperti yang disampaikan saat sedang memungut sampah, Pelda N Dodik di hadapan para jasa wisata hadir menyampaikan. “Selain Objek wisata yang bersih, mari kita mengevaluasi kembali kinerja pelayanan kita. Bagaimana cara nya melayani wisatawan Bromo ini, agar mereka merasa betah dan selanjutnya merekomendasikan kepada teman nya yang lain.” Tutur nya

Kerja bakti terbagi menjadi beberapa kelompok kerja, seperti di site mentigen di bersihkan oleh group Wisata Bromo Ceria Pimpinan Cak Maman. Seperti yang disampaikan oleh salah satu kordinator Wisata Bromo Ceria, Buleng menyampaikan “Kami Setuju dengan sesekali Wisata Bromo di liburkan, agar kita juga ikut berkontribusi membersihkan nya. Dan kami berharap kedepan Bromo tambah banyak pengunjung nya.” Terang Buleng.(Biro Probolinggo Ndre)