Jelang Lebaran, PAC GP Ansor Kecamatan Pakuniran Kab. Probolinggo Bagikan Zakat Fitrah

Berita, Jawa Timur324 Dilihat

 

PROBOLINGGO, TALIGAMA.COM – Banyak cara yang dilakukan oleh kader muda NU menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Salah satunya dikomandoi oleh Ahmad Zaini selaku Penasehat PAC GP ANSOR Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo yang membagikan zakat fitrah kepada dhuafa, dan janda lansia di lingkungan sekitar, titik penyaluran di kecamatan Pakuniran, diantaranya Desa Bocor Kulon, Desa Sogaan dan Desa Pakuniran, Kamis (04/04/2024).

Ahmad Zaini, selaku Penasehat PAC GP ANSOR  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kader muda NU sekitar ataupun orang lain yang ingin juga menyalurkan kewajibannya berupa zakat fitrah.

“Untuk selanjutnya, kita distribusikan kepada masyarakat ataupun golongan orang-orang yang berhak menerima zakat secara tepat,” kata Ahmad Zaini.

Ahmad Zaini  menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Kami memang merancang program-program secara berkesinambungan, baik program tahunan yang diupayakan dilaksanakan secara terus menerus,” kata Ahmad Zaini.

“Untuk kali ini spesial bulan Ramadhan kami mengagendakan program rutin berupa pemberian zakat fitrah yang satu pekan. Hal ini tidak lain untuk mentradisikan kebiasaan-kebiasaan baik yang berlaku di masyarakat,” tambah Ahmad Zaini.

Menurutnya, kegiatan ini dimulai dengan membagi-bagikan zakat fitrah kepada segenap masyarakat dari kalangan dhuafa dan janda lansia yang telah ditentukan sebelumnya.

“Cara membagikannya, kami langsung terjun ke rumah-rumah mustahiq sambil membawa  paket zakat fitrah. Setelah selesai semuanya kemudian kami tutup dengan agenda buka bersama,” pungkasnya.(Latip)