Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Beringin di Alun-alun Blitar Roboh Menimpa Sejumlah Stand Pedagang 10 Orang Luka-luka

Jawa Timur1866 Dilihat
BLITAR, TALIGAMA.COM – Akibat hujan deras, sebuah pohon beringin yang ada di alun-alun Kota Blitar sebelah timur ambruk, Minggu (07/01/2024). Atas kejadian tersebut, menimpa warung warga dan sejumlah pengunjung yang datang.

Dalam video yang beredar, nampak
warga yang sedang berteduh sambil membeli makanan di warung tenda tersebut berhamburan lari keluar untuk menyelamatkan diri.
Bahkan beberapa diantaranya terlihat keluar sambil sempoyongan dari reruntuhan tenda yang tertimpa pohon rumbang.
Pedagang Alun-alun Kota Blitar menyatakan, peristiwa tumbangnya pohon beringin alun-alun dibarengi dengan hujan deras sekitar pukul 13.15 WIB. Secara mendadak, pohon menimpa stand jualan warga.
Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya saja beberapa pengunjung maupun penjaga stand harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka dan butuh perawatan dari tenaga medis. 10 orang luka-luka dibawa ke RS ( mohon info hoax apa betul)
Kepanikan terlihat di alun-alun sisi timur Kota Blitar. Pohon beringin berusia ratusan tahun tumbang saat hujan disertai angin kencang melanda Kota Blitar, Minggu (7/1/2024).
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Blitar Agus Suherli mengatakan ada 10 orang yang mengalami luka-luka.

Saat ini semua korban luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

“Ada 10 orang yang terluka, namun semuanya sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk datanya nanti ya akan kita cek dulu,” kata Agus Suherli.

Dia menambahkan, pohon beringin tersebut roboh dimungkinkan karena lapuk. Saat roboh, pohon beringin menimpa empat warung tenda yang di bawahnya selain ada gerobak jualan juga sedang ada pembeli.

“Ini kami tangani dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Polri, TNI dan PMI, langsung dibersihkan semua kerjasama,” kata Agus. (HAR)