Kisah kepala Desa Tambak Ukir Yang Membantu Warganya Akan Melahirkan Dalam Waktu Perjalanan Menuju ke Puskesmas.

Jawa Timur362 Dilihat
PROBOLINGGO,TALIGAMA.COM,-Seorang ibu bernama Sri Wahyuni warga Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo,dengan jangkauan jarak perjalan area pegunungan terpaksa melahirkan di dalam mobil kades Moh.Tarsan (Tamim) yang tidak merasa lelah kalau buat warganya meskipun pakai Mobil Pribadi bukan Mobil Siaga Desa.
Terjebak di jalan yang rusak dan berlumpur saat menuju puksesmas di Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo , pukul 02.20 Hari Jumat (05/01/2024).

Kades Tambak Ukir

Ibu Sri Wahyuni dan bayinya dari anak ke Dua, selamat setelah ditolong oleh Bidan Puskesmas Kota Anyar dan Petugas Kesehatan Desa Tambakukir.
Bayi dengan jenis kelamin Perempuan i yang lahir pada hari Jumat , 05 Januari 2024 sekitaran pukul 04.00 WIB itu berbobot 4,2 kilogram.
Saat dikonfirmasi, oleh awak media TALIGAMA.COM kades Tambakukir Moh.Tarsan (Tamim) dalam keadaan lelah dan penuh semangat juga ikut bahagia dengan selamat untuk warganya dari Ibu SRIWAHYUNI dan Anaknya yang ke 2.
“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT,dari apa yang menjadi tugas saya sebagai Kades Tambakukir dan selalu siap memberikan pelayanan dengan baik kepada warga kami.” Kata Kades Moh.Tarsan (Tamim)
“Harapan kami mas , dengan adanya desa kami yang sangat pelosok area pegunungan sangat berharap kepada pihak dari dinas kesehatan dengan ada persalinan dan mohon ijin dari peralatan tersebut dari jarak jangkauan perjalan menuju ke Puskesmas Kota Anyar bisa dilakukan persalinan di Desa Tambakukir, yang pada intinya demi keselamatan ibu hamil dan bayinya..”ungkap Kades Kades Moh.Tarsan (Tamim) Kepada Awak Media Taligama.com. ( Dodon)